Ilustrasi - Pedagang kaki lima yang sedang berjualan di taman kota jalan Sudirman - Pekanbaru..
Sumber :
  • Istimewa

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polda Riau Lakukan Cooling System Pusat Keramaian di Pekanbaru

Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:54 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau terus melaksanakan cooling system dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat serta lokasi rawan gangguan kamtibmas, seperti halnya menyambangi pedagang kaki lima yang sedang berjualan di taman kota jalan Sudirman - Pekanbaru.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol. Asep Darmawan, S.H., S.I.K. mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu fungsi kepolisian bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel jajaran yang bertugas saya perintahkan untuk menyambangi pasar, para pedagang kaki lima, pertokoan serta memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat lainnya di malam hari,” ujar Kombes Pol Asep Darmawan dalam keterangannya, Rabu (9/10/2024).

Dia menilai kegiatan cooling system kali ini, perrsonelnya mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut bersinergi untuk mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat harus terlibat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan ataupun hal yang membuat terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Asep.

Dirinya juga menekankan semua warga berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral