Mencuat! Isu Jokowi Ajak Prabowo Bahas Pelantikan Presiden, Istana Bocorkan Fakta Sebenarnya.
Sumber :
  • istimewa

Mencuat! Isu Jokowi Ajak Prabowo Bahas Pelantikan Presiden, Istana Bocorkan Fakta Sebenarnya

Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mencuat isu Presiden Jokowi ajak Presiden terpilih Prabowo Subianto makn malam untuk bahas pelantikan presiden. Sontak, hal itu membuat publik tercengang dan menuai pertanyaan.

Maka dari itu, pihak istana negara melalui Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana angkat bicara soal isu terkait hingga bocorkan fakta sebenarnya.

Dalam hal ini, ia menegaskan bahwa pihaknya membantah adanya agenda makan malam antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto berkaitan dengan pernyataan Jokowi yang sempat membuka kemungkinan untuk tak menghadiri pelantikan Prabowo sebagai Presiden ke-8.

Lanjutnya menjelaskan,  Jokowi tidak hanya berkomunikasi dalam forum formal, tetapi juga sering melakukan pertemuan informal.

"Enggak, ini satu pertemuan yang komunikasi yang cukup intens yang dilakukan. Kan komunikasi yang dilakukan Presiden tidak hanya sekadar formal di dalam sidang paripurna, di dalam rapat terbatas kabinet, ataupun dalam forum-forum formal lain. Semua forum resmi yang dibuat itu kan selalu melibatkan kehadiran Pak Presiden terpilih," kata Ari di Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Tak hanya itu saja, Ari menjelaskan, agenda informal, seperti makan malam sambil berbincang santai, sering dilakukan oleh Jokowi.

"Kegiatan informal ini dilakukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral