Terungkap, Pembahasan Pertemuan SBY dengan Jokowi dan Prabowo.
Sumber :
  • istimewa

Terungkap, Ini Pembahasan Pertemuan SBY dengan Jokowi dan Prabowo

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), baru-baru ini mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membahas langkah strategis dalam mengatasi masalah malaria di Tanah Air.

Dalam pernyataannya, SBY mengatakan, “Kemarin, saya bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mendiskusikan upaya besar ini. Saya juga telah bertemu dengan sahabat saya, Prabowo Subianto, dan saya sangat senang karena beliau juga berkomitmen untuk mempercepat proses penghapusan malaria di negara ini.” 

Pertemuan tersebut berlangsung saat peluncuran Peta Jalan Penghapusan Malaria dan Pencegahan Pembentukan Kembali Malaria untuk periode 2025-2045 pada Kamis (10/10/2024).

SBY berperan sebagai Special Advisor untuk Asia Pacific Leaders Malaria Alliance (APLMA) dan menjelaskan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Malaria Summit Asia Pasifik 2025. 

“Kita perlu langkah-langkah yang lebih tegas untuk menghilangkan malaria. Rencananya sangat bagus. Insya Allah, tahun depan kita akan menyelenggarakan Malaria Summit Asia Pasifik di Indonesia. Saya sudah berbicara dengan Prabowo, dan beliau menunjukkan perhatian yang serius,” jelas SBY.

Menurutnya, kesempatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerja sama regional dalam memerangi penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral