Pelaku pencurian di rumah wilayah Bekasi.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Komplotan Maling Bobol Perhiasan Rp 350 Juta di Rumah Bekasi, Lima Pelaku Ditangkap

Jumat, 11 Oktober 2024 - 12:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komplotan maling melakukan aksi pencurian perhiasan senilai Rp 350 juta di sebuah rumah yang terletak di kawasan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya aksi pencurian di rumah tersebut. Peristiwa terjadi pada Minggu, 24 September 2024.

“Benar, Subdit Jatanras telah melakukan pengungkapan kasus pembobolan rumah di kawasan Bekasi," kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Jumat (11/10/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra menyebutkan aksi pencurian terjadi saat pemilik rumah tengah pergi ke pasar.

“Pencurian terjadi sekitar 10 menit korban meninggalkan rumah. Korban mendapati rumahnya sudah dibobol dalam keadaan gembok pintu gerbang sudah hilang dan pintu kamar dicongkel. Setelah mengecek ke dalam kamar ternyata sudah berantakan dan perhiasan sudah tidak ada," ujar Wira.

Sementara itu akibat peristiwa ini barang berharga milik korban berupa perhiasan emas terdiri dari gelang kalung, cincin, dan logam mulia sekitar 200 gram yang ditaruh di dalam tas plastik dan diselipkan di gantungan baju di dalam kamar hilang.

“Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 350 juta. Dari rekaman CCTV yang ada, diketahui pelaku berjumlah empat orang berboncengan satu motor,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
04:33
02:43
05:04
01:13
01:02
Viral