Nusa Penida Festival 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Bertajuk The Essence of Island Life, Acara Nusa Penida Festival 2024 Sukses Digelar dengan Rayakan Keindahan dan Budaya

Jumat, 11 Oktober 2024 - 15:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nusa Penida Festival (NPF) ke-7 Tahun 2024 kembali digelar dengan tema The Essence of Island Life, yang mencerminkan keindahan alam dan tradisi budaya unik yang mendefinisikan kehidupan di pulau.

Acara tersebut dibuka oleh Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya di Devil Tears, Nusa Lembongan.

Tema acara tersebut diambil untuk menggambarkan harmoni masyarakat dengan alam, kesederhanaan, dan kebersamaan yang menjadi ciri khas kehidupan di Kepulauan Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Ni Made Sulistiawati mengungkapkan kegiatan unggulan yang memikat wisatawan Nusa Penida Festival tahun ini menghadirkan rangkaian kegiatan unggulan.

”Kemeriahan NPF  dimulai dengan upacara sakral Pakelem yang diiringi oleh tarian Rejang Renteng dari 1.000 penari dari Desa Lembongan dan Desa Jungut Batu,” kata Ni Made Sulistiawati. 

“Upacara ini sebagai bentuk rasa syukur dan pemujaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang mana, hal ini menjadi budaya kuat masyarakat pesisir,” sambungnya jarnya disela-sela pembukaan NPF 2024.

Acara ini turut dihadri oleh Pj Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan I Made Sudarsana, DPRD Provinsi Bali Dapil Klungkung, I Nyoman Suwirta Sekda Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, serta instansi-instansi terkait lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral