Tersangka kasus pencabulan anak di panti asuhan Darussalam Annur Tangerang..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rizki Amana

Polisi Ungkap Kondisi Anak di Panti Asuhan Tangerang Korban Pencabulan Pasca Pemilik dan Pengurus Jadi Tersangka

Jumat, 11 Oktober 2024 - 20:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi masih menindaklanjuti kasus pencabulan yang dilakukan pemilik dan pengurus panti asuhan Annur, Kunciran Indah, Kota Tangerang terhadap anak-anak asuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menuturkan, kondisi terbaru anak-anak yang berada di panti. Dari 18 anak yang berada di sana, saat ini telah dipindahkan ke Dinas Sosial.

“Terkait jumlah anak asuh di panti asuhan tersebut total ada 18, kemarin 13 sudah diselamatkan bersama-sama dipindahkan dari tempat kejadian perkara (TKP) di panti asuhan bersama Polres Metro Tangerang Kota dan jajaran Pemerintah Kota, Kodim, digeser ke Dinsos yang 13,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Jumat (11/10).

Sementara itu, sebanyak tiga anak asuh lainnya saat ini telah diserahkan kepada relawan yang sebelumnya memberikan donatur kepada panti asuhan tersebut.

“Dua lainnya saat ini diantaranya ada 1 balita yang sudah dititipkan di Kementerian Sosial, dan 1 balita lainnya sudah dikembalikan ke keluarganya,” ungkapnya.

Kemudian, Ade Ary juga menerangkan sebanyak 13 anak asuh yang delapan di antaranya menjadi korban di panti asuhan tersebut telah diberikan pendampingan psikologis oleh Biro SDM Polda Metro Jaya.

“Ini merupakan komitmen dari kami untuk melindungi kelompok rentan, anak itu salah satu bagian dari kelompok rentan selain beberapa orang lainnya ada ibu hamil, orang tua,” kata Ade Ary.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral