Wamenkominfo, Nezar Patria.
Sumber :
  • ANTARA

Pemerintah Bakal Hadirkan Digital Talent Center di Wilayah 3T, Wamenkominfo: Planningnya 5 Tahun ke Depan

Jumat, 11 Oktober 2024 - 21:29 WIB

Yogyakarta, tvOnenews - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria, berbicara soal peluang pemerintah untuk menghadirkan Digital Talent Center (DTC) di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Nezar Patria mengatakan pusat pelatihan talenta digital di wilayah 3T membutuhkan perencanaan yang lebih panjang terutama jika dibandingkan dengan daerah yang sudah memiliki konektivitas digital stabil.

"(DTC) Wilayah 3T, planningnya mungkin 5 tahun ke depan ya akan dibangun. Karena di wilayah 3T ini kan yang harus kita fokuskan adalah konektivitas lebih dulu," kata Nezar dilansir dari laman ANTARA.

Nezar mengatakan pemerintah bakal mengedepankan kerja dengan sistem kolaborasi. Hal tersebut untuk mempercepat pemerataan konektivitas hingga menyiapkan pusat pelatihan talenta digital di daerah 3T.

Dengan demikian, Kementerian Kominfo tidak bekerja sendirian dan menjalankan nilai gotong royong menggandeng kementerian dan lembaga lain untuk meningkatkan kapasitas konektivitas dan kualitas SDM digital di Indonesia.

"Harus diingat ini memang salah satu upaya Kementerian Kominfo, tapi Kementerian Kominfo tidak sendiri di sini tapi bekerja sama, berkolaborasi dengan Kementerian dan lembaga dalam hal memberikan pendidikan talenta digital," kata Nezar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral