Sentra Gakkumdu Jakarta Selatan Dinilai Jadi Salah Satu Pilar Terciptanya Pilkada 2024 Serentak yang Berintegritas.
Sumber :
  • Istimewa

Sentra Gakkumdu Jakarta Selatan Dinilai Jadi Salah Satu Pilar Terciptanya Pilkada 2024 Serentak yang Berintegritas

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 03:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rektor Universitas Bung Karno (UBK), Didik Suhariyanto mengapresiasi kinerja Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Jakarta Selatan dalam mempersiapkan perhelatan Pemilu dan Pilkada 2024 Serentak

Didik mendorong Sentra Gakkumdu untuk terus berkomitmen menjaga integritas dan transparansi dalam setiap tahapan Pemilu khususnya pada Pilkada saat ini.

Menurutnya Sentra Gakkumdu memiliki peran penting dalam menangani dugaan pelanggaran Pemilu baik yang bersifat administratif, pidana, maupun sengketa. 

"Sentara Gakkumdu penting melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa semua potensi pelanggaran dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat," kata Didik dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Selain itu Didik juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang bersih dan transparan. 

"Peran warga Jakarta Selatan juga penting untuk berpartisipasi aktif, melaporkan jika ada pelanggaran, dan menjaga netralitas demi terciptanya Pemilu yang berkualitas," tambahnya.

Didik juga menambahkan bahwa Sentra Gakkumdu memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang merusak proses demokrasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral