Dok. Warga Palestina yang sedang Mengungsi Akibat Serangan Israel.
Sumber :
  • Anadolu Agency

Israel Cegah Pasien Anak Dievakuasi dari RS di Gaza, RS Indonesia Termasuk

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 08:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasukan Israel menghalangi upaya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengevakuasi pasien anak dari rumah-rumah sakit di Gaza Utara, termasuk Rumah Sakit Indonesia.

Hal tersebut menurut otoritas kesehatan Palestina pada Jumat (11/10).

"Tentara (Israel) telah menghalangi utusan WHO yang ditugaskan mengevakuasi pasien di unit perawatan intensif dan anak-anak dari rumah-rumah sakit di Gaza Utara ke wilayah utara Jalur Gaza," kata Wakil Menteri Kesehatan Palestina Maher Shamiya mengutip Antara pada Sabtu (12/10/2024).

Badan kesehatan PBB itu belum berkomentar tentang insiden tersebut.

Menurut Shamiya, tiga rumah sakit di Gaza Utara Al-Awda, Rumah Sakit Indonesia, dan Kamal Adwan saat ini merawat 124 pasien, 13 di antaranya adalah pasien dalam perawatan intensif dan delapan pasien anak.

"Rumah Sakit Kamal Adwan memiliki unit perawatan intensif pediatrik terbesar di Gaza dan gubernuran Gaza Utara, dan saat ini terancam ditutup akibat serangan Israel," tambahnya.

Untuk kelima kalinya sejak memulai operasi militer pada Ahad lalu, tentara Israel telah memblokir truk-truk bahan bakar yang akan masuk ke Gaza dan rumah-rumah sakit di utara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:37
06:44
02:17
00:52
03:18
01:00
Viral