Bamsoet Ultimatum Ketum Parpol Patuhi Pesan Prabowo Subianto, Begini Isinya.
Sumber :
  • ANTARA

Bamsoet Ultimatum Ketum Parpol Patuhi Pesan Prabowo Subianto, Begini Isinya

Minggu, 13 Oktober 2024 - 01:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengingatkan para ketua umum partai politik (ketum parpol) mematuhi pesan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dia mengungkapkan pesan Prabowo Subianto ialah kader parpol yang menjabat sebagai menteri di kabinet selanjutnya tidak mencari uang dari APBN lewat proyek-proyek.

Bamsoet menegaskan hal itu mesti dilakukan agar mencegah kebocoran APBN tiap tahun yang terus meningkat.

Menurutnya, partai politik merupakan tulang punggung demokrasi yang menjadi titik pangkal paling penting bagi proses terciptanya penyelenggaraan negara yang baik.

"Dalam menempatkan kader partainya yang akan duduk di kabinet, ketua partai politik harus benar-benar mempertimbangkan faktor integritas, kredibilitas, kapabilitas, akseptabilitas dan akuntabilitas dari kader yang diusulkan untuk menjadi menteri," kata Bamsoet Sabtu (12/10/2024).

Dia menjelaskan dalam menentukan arah kebijakan negara, partai politik memiliki peran yang sangat penting, karena dalam UUD NRI 1945 partai politik diberikan kewenangan untuk menyeleksi serta mengusung para pejabat publik, baik di tingkat eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

"Sebagai hulu demokrasi, berbagai pembenahan partai politik perlu dilakukan. Semakin kuat dan sehatnya kondisi partai politik, semakin memudahkan terwujudnya hilir demokrasi berupa kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
Viral