Diklat Bela Negara.
Sumber :
  • IST

Siapkan Kader Pemimpin, PAN Gembleng Anggota DPR RI dan Calon Pengurus Dengan Diklat Bela Negara

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:58 WIB

Bogor, tvOnenews.com — Partai Amanat Nasional (PAN) sedang melaksanakan kegiatan Diklat Amanat Nusantara yang berlangsung selama tiga hari dua malam dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2024. Diklat ini diadakan untuk anggota DPR RI terpilih serta calon pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Kegiatan tersebut berlangsung dengan metode pendidikan ala semi militer bekerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Bela Negara Kemhan. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, turut hadir dan memberikan arahan kepada para peserta, menekankan pentingnya semangat kebangsaan dan kepemimpinan yang kuat bagi kader-kader PAN. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan solidaritas serta semangat melayani bangsa di tengah tantangan politik dan sosial yang semakin dinamis.

Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Sekretaris Jenderal PAN, menyatakan bahwa diklat ini merupakan wujud komitmen PAN dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas. Eko menekankan bahwa PAN ingin mencetak kader-kader yang tidak hanya kuat secara politik, tetapi juga memiliki jiwa bela negara yang siap menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Senada dengan hal tersebut, Zita Anjani, anggota DPRD DKI menyampaikan Diklat Amanat Nusantara ini adalah kesempatan yang sangat penting untuk memperkokoh wawasan kebangsaan para kader PAN. 
"Acaranya seru, banyak kejutan," katanya.

Menurutnya, pelatihan ini diharapkan dapat mempersiapkan kader PAN agar lebih siap mengemban amanat rakyat dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.

Kegiatan Diklat Amanat Nusantara ini diharapkan menjadi tradisi baru dalam pembinaan kader PAN, yang tidak hanya fokus pada penguatan kapasitas politik, tetapi juga pada pengembangan nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan. PAN berkomitmen untuk terus mencetak pemimpin yang berintegritas dan siap melayani rakyat. (ebs)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:12
02:10
12:32
03:15
08:50
01:16
Viral