Presiden terpilih Prabowo Subianto..
Sumber :
  • Antara

Biden Bakal Kirim 6 Pejabat Tinggi Sekaligus untuk Hadiri Pelantikan Prabowo sebagai Presiden

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bakal mengirimkan delegasi atau enam pejabat tinggi ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Minggu (20/10/2024).  

Rencananya enam orang utusan itu akan dipimpin oleh Perwakilan AS di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Linda Thomas-Greenfield. 

Linda mengatakan Gedung Putih akan didampingi oleh lima pejabat lain. Mereka adalah Duta Besar AS untuk Indonesia, Wakil Sekretaris Perdagangan Departemen Perdagangan, Komandan Pasukan Indo-Pasifik Kementerian Pertahanan AS, Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik, Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oceania Dewan Keamanan Nasional.

Seperti diketahui, saat Prabowo dinyatakan menang Pilpres 2024, Biden mengucapkan selamat melalui surat dengan kop resmi Gedung Putih, Washington, tertanggal 12 Maret 2024.

Surat itu diantar langsung kepada Prabowo oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN Yohannes Abraham pada Kamis 14 Maret 2024. 

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia atas keberhasilan pemilu dan kepada Anda (Prabowo) atas keunggulan Anda dalam penghitungan suara pemilihan presiden. Saya menantikan pengumuman hasil resminya," kata Biden lewat suratnya. 

Sebagai catatan, pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI akan digelar pada 20 Oktober 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:12
02:10
12:32
03:15
08:50
01:16
Viral