Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Yudha Permana.
Sumber :
  • Dok. DPRD DKI Jakarta

Komisi E DPRD Desak Pemprov Jakarta Fokus Ciptakan Branding Baru Kota Jakarta Usai Tak Jadi Ibu Kota 

Senin, 14 Oktober 2024 - 09:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Yudha Permana mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta agar fokus membangun branding Jakarta sebagai kota berskala global usai menanggalkan status ibu kota.

Pada masa transisi perubahan status, kata dia, membangun citra Jakarta di masa depan merupakan keharusan. Baik melalui sektor ekonomi maupun pariwisata.

“Kita sudah beralih dari DKI menjadi DKJ. Kita harus benar-benar fokus, apakah menjadi kota ekonomi, kota wisata, atau apapun. Kita harus fokus dengan tujuan dan bisa beradaptasi,” ujar Yudha mengutip Antara pada Senin (14/10/2024).

Selain itu, ia juga mengimbau Pemprov Jakarta menggandeng pemerintah pusat agar segala program yang dirancang berjalan selaras dengan proyek strategis nasional.

“Kemudian di 2025, APBD dan program kita harus bisa selaras dan menyesuaikan dengan program pemerintah pusat. Salah satu contohnya adalah makan siang bergizi gratis bagi anak-anak Jakarta,” tutur Yudha.

Untuk mensukseskan program nasional makan bergizi gratis itu, kata Yudha, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta diminta bersinergi. 

Kolaborasi itu akan menguatkan persiapan pelaksanaan program agar berjalan dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral