Cagub Jakarta Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Dok. Tim RK

Program Mobil Curhat Dikritik Netizen, Ridwan Kamil: Angka Bunuh Diri di Jakarta Tinggi

Senin, 14 Oktober 2024 - 09:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil merespons kritikan netizen terkait mobil curhat yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami depresi dan memerlukan tenaga ahli psikolog untuk mendengarkan keluh kesah.

Mobil curhat ini ternyata tidak mendapat respons yang baik dari para netizen karena dianggap tidak efektif. Melakukan curhat mendadak di tengah jalan raya dinilai tidak kondusif.

Oleh karena itu politikus yang akrab disapa RK ini mengatakan munculnya gagasan aplikasi curhat dan mobil curhat karena angka bunuh diri di Jakarta cukup tinggi.

"Tadi juga ada yang curhat tentang kesehatan mental. Justru apps curhat dan mobil curhat sangat diapresiasi karena selama ini ada banyak orang bunuh diri di Jakarta menurut laporan tadi," jelas Ridwan Kamil, di Jakarta Pusat, dikutip Senin (14/10/2024).

Penyebab orang bunuh diri di Jakarta, kata RK, dikarenakan tidak ada fasilitas yang mewadahi untuk mendengar curhatan seseorang yang mengalami depresi.

"Ada banyak orang stres tidak tertangani, nggak ada saluran, kena masalah karena korban pinjol, judi, dan lain-lain," tegas dia.

Oleh karena itu, program apps curhat dan mobil curhat akan dihadirkan di Jakarta apabila RK terpilih sebagai Gubernur Jakarta selanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
01:09
02:58
04:45
02:49
06:36
Viral