Sandiaga Salahuddin Uno saat menyambangi Rumah Duka Benny Laos di RSPAD Gatot Subroto, Minggu..
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOnenews.com

Soal Wacana Pemisahan Kementerian Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno: Sudah Disiapkan, Tinggal Gaspol

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno merespons wacana pemisahan antara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenkraf).

Bahkan, Sandiaga Uno mengaku sudah mempersiapkan dokumen transisi pemisahan antara kedua kementerian tersebut. Hal ini, menurut Sandi Uni, berguna memudahkan merealisasikan rencana pemisahan tersebut. 

Adapun, respons ini disampaikan Sandiaga Uno saat diwawancarai awak media terkait kesiapannya untuk maju lagi bergabung sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

"Nah ini yang selalu merupakan pertanyaan jebakan, jebakan batman. kalau bilang siap nanti siap. Tapi saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah menyiapkan naskah-naskah teknokrasi dan transisi," tutur Sandiaga Uno saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Minggu (13/10/2024) malam. 

Sandi menjelaskan bahwa naskah teknokrasi itu harus dipersiapkan sejak saat ini untuk memisahkan bidang-bidang antara pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sehingga, menurut Sandi, kedepannya Menteri yang akan menjabat tidak perlu mengulang kembali. Karena sudah dipersiapkan oleh Sandiaga Uno.

Dokumen ini dipersiapkan oleh Sandi karena sudah mendapatkan informasi tentang rencana pemisahan dua kementerian tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral