Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa.
Sumber :
  • Istimewa

Tak Ada Kader NasDem di Menteri Kabinet Prabowo, Saan: Kami Tahu Diri

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Saan Mustopa buka suara terkait tidak ada kader partainya dalam menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saan menegaskan NasDem menyerahkan semua keputusan soal menteri kepada Prabowo. Meskipun tidak masuk ke kabinet, Saan menyebut NasDem tetap dalam posisi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Dari awal ya, Ketua Umum Pak Surya sudah menegaskan bahwa NasDem 100 persen mendukung pemerintahan Pak Prabowo-Pak Gibran,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Dia menuturkan Partai NasDem tidak akan mempermasalahkan jatah menteri. Sebab, pada Pilpres 2024 partainya bukan sebagai partai pendukung Prabowo-Gibran.

“Ini soal etika aja dan kepantasan aja. NasDem ini kan ketika Pilpres 2024, 14 Februari yang lalu itu kan tidak memberikan dukungannya terhadap Pak Prabowo,” ujarnya.

“Nah, karena itu secara etika tentu NasDem istilahnya tahu diri ya, bahwa dia (NasDem) memberikan kesempatan bagi partai-partai koalisi pendukung Pak Prabowo-Pak Gibran untuk mengisi komposisi di kabinet,” sambung Saan.

Lebih lanjut, dia menegaskan posisi NasDem tetap bergabung di koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral