Mendagri Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA

Benny Laos Meninggal Dunia dalam Kebakaran Speedboat Jelang Pilkada Serentak 2024, Mendagri Tito Karnavian: Jangan Terpancing Isu-Isu

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:39 WIB

Jakarta, tvOnenews - Warga Provinsi Maluku Utara (Malut) diminta tidak terpancing isu-isu yang bisa memecah belah usai tewasnya calon gubernur (cagub) Benny Laos pada kebakaran speedboat, akhir pekan kemarin.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Tito juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian hingga Densus 88 untuk melakukan investigasi terhadap kecelakaan speedboat yang terjadi pada Benny Laos dan rombongan ketika melakukan kampanye.

“Ini adalah satu musibah, kita belum tahu penyebabnya. Jadi jangan sampai terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah belah masyarakat yang menimbulkan konflik, terutama konflik kekerasan tidak boleh terjadi,” kata Tito dalam keterangannya di Jakarta, dilansir dari laman ANTARA.

Pada kesempatan yang sama, Tito juga mengenang Benny Laos sebagai sosok yang baik dan mudah bergaul. Salah satu contoh diungkapkan Tito ketika masih menjadi Bupati Pulau Morotai, Malut, Benny Laos memiliki visi yang kuat dalam mengubah kondisi masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Tito mengatakan Benny Laos mengerjakan visi tersebut selama dua kali dalam kunjungan Tito ke Morotai. Dia pun tidak memungkiri banyak sekali perubahan yang dilakukan mendiang Benny Laos termasuk pembangunan infrastruktur dan bantuan yang meringankan hidup masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral