Syaifullah Yusuf diisyaratkan kembali jabat Mensos di Pemerintahan Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • ANTARA

Update Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran: Gus Ipul Diisyaratkan Kembali Jadi Mensos

Senin, 14 Oktober 2024 - 19:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Syaifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Gus Ipul, diisyaratkan akan kembali menjabat sebagai menteri Sosial pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Jenderal PBNU itu menjadi salah satu nama yang dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).
 
"Pada dasarnya, Pak Presiden Prabowo ingin segala program di Kementerian Sosial bisa tepat sasaran. Tidak salah sasaran, maka konsolidasi data itu amat sangat dibutuhkan," ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut, dilansir dari laman ANTARA.

Selain Gus Ipul, sejumlah tokoh lain juga ikut dipanggil ke kediaman Prabowo. Mereka yang dipanggil adalah Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon.

Kemudian, Nusron Wahid, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.

Tokoh-tokoh tersebut itu diyakini bakal menjadi calon menteri untuk pemerintahan baru ke depan. Bahkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti secara gamblang diminta untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah oleh Prabowo.

Meski demikian, Gus Ipul belum mau membeberkan langsung terkait dimana posisi dirinya akan menjabat nanti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral