Speedboat Milik Calon Gubernur Maluku Utara Beny Laos Terbakar, Lima Orang Meninggal.
Sumber :
  • Istimewa

Puslabfor Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Speedboat di Taliabu yang Tewaskan Benny Laos

Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Mabes Polri mulai menyelidiki kasus kebakaran dan ledakan kapal speedboat di Pulau Taliabu, Maluku Utara yang menewaskan 6 orang. 

Satu diantara korban meninggal dunia adalah Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4 yakni Benny Laos.

Dalam ledakan kapal speedboat ini, 10 orang dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara itu, 17 orang lainnya dinyatakan selamat.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Bambang Suharyono mengatakan bahwa hari ini tim Puslabfor Mabes Polri baru mulai melakukan penyelidikan terkait penyebab ledakan speedboat tersebut.

"Nah, untuk Puslabfor Mabes Polri dan Puslabfor Polda Sulut, itu tadi malam sudah tiba, baru tiba kurang lebih jam 10 Waktu Indonesia Timur, dan saat ini sementara masih bekerja," ungkap Bambang saat dihubungi, Selasa (15/10/2024).

Namun demikian, menurut Bambang, belum dapat disimpulkan apa penyebab kebakaran dan ledakan hebat di kapal speedboat tersebut. Sebab, saat ini tim labfor baru memulai tahaoan-tahaoan penyelidikan.

"Nah, untuk penyebabnya ya tentu masih terlalu prematur lah, perlu ada mekanisme yang harus, tahapan-tahapan yang harus dilalui. Tentu kan masih dalam proses ini ya penyelidikan," kata Bambang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral