Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi menjelaskan bahwa kebakaran diakibatkan adanya ledakan dari tabung gas elpiji..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Adinda Ratna Syafira

Hanguskan Puluhan Rumah, Polisi Pastikan Kebakaran di Tambora Disebabkan Ledakan Tabung Gas Elpiji

Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi mengungkapkan asal penyebab kebakaran yang menimpa puluhan rumah dan menewaskan lima orang di Jalan Kali Anyar IV RT 011 RW 002,  Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (15/10/2024) hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi menjelaskan bahwa kebakaran diakibatkan adanya ledakan dari tabung gas elpiji. 

“Ya, dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim Inafis bahwa memang diduga ada ledakan dari tabung gas elpiji milik salah satu rumah warga yang meledak sehingga mengakibatkan terjadinya percikan api dan terjadi kebakaran dan merambat ke rumah-rumah warga di sekitarnya,” kata Syahduddi, di lokasi, pada Selasa (15/10/2024).

Sementara itu kebakaran ini mengakibatkan lima warga meninggal dunia lantaran peristiwa terjadi pada dini hari saat warga tengah tertidur. Selain itu akses jalan warga yang sempit juga mengakibatkan korban sulit untuk menyelamatkan diri.

“Korban meninggal disebabkan karena peristiwa terjadi pada dini hari saat warga sedang tertidur lelap dan akses masuk dan keluar juga sangat-sangat terbatas. Sehingga ini yang menyulitkan korban untuk keluar dari lokasi kebakaran dan terjebak dalam peristiwa kebakaran tersebut,” terang Syahduddi.

Sekadar informasi, Polisi mengungkap fakta baru dibalik peristiwa kebakaran yang menewaskan lima orang di Jalan Kali anyar IV  RT.11 RW.02,  Kelurahan Kali anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (15/10/2024) hari ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral