Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil - Suswono.
Sumber :
  • Tim dok. Suswono

Pasangan RIDO Terus Berusaha Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Pelajar di Jakarta

Selasa, 15 Oktober 2024 - 22:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono berkomitmen mewujudkan Jakarta menjadi kota global jika terpilih di ajang Pilkada Jakarta 2024.

Juru Bicara Ridwal Kamil-Suswono (RIDO) Bernardus Djonoputro mengatakan, paslonnya meyakini kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci Jakarta di masa depan demi membawa dan menjadikan kota global.

Karena itu, tahap awal yang bakal dikerjakan oleh RIDO, kata dia, adalah perbaikan fundamental seperti pemenuhan layanan sosial, dan lingkungan dasar, serta penguatan landasan ekonomi melalui perbaikan dan penguatan sektor fundamental.

“RIDO akan mengawal pembangunan SDM berkualitas yang menjadi syarat mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 harus segera dilakukan memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta yang tidak mendapatkan akses pendidikan. Dibutuhkan usaha menerus untuk merawat dan mengembangkan generasi muda Jakarta,” kata Bernardus, Minggu (13/10/2024).

Dia menyebut salah satu yang dilakukan RIDO adalah dengan menyediakan sekolah gratis yang berkualitas tinggi di seluruh Jakarta, sehingga setiap anak memiliki kesempatan yang setara
untuk memperoleh pendidikan yang layak, tanpa terhalang oleh biaya.

“Mengurangi Anak Putus Sekolah di Jakarta, melalui program dukungan finansial, bimbingan, dan intervensi dini, untuk mengusahakan kasus putus sekolah di Jakarta bisa hilang, memastikan setiap anak mendapatkan hak pendidikan mereka sepenuhnya,” ungkap Bernardus.

Selain itu, ada pula memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi sehingga mampu menciptakan pemimpin Jakarta masa depan yang inovatif dan berdaya saing global. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral