Forum G20 Education Dialogue: Education, Technology and Quality Growth in the Digital Era, di Tiongkok..
Sumber :
  • Istimewa

Rektor Universitas Pancasila Pidato di Forum G20 Education Dialogue, Singgung Revolusi Digital dan IT Bidang Pendidikan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 22:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof Marsudi Wahyu Kisworo menyebutkan revolusi digital abad ke-21 menuntut pemanfaatan teknologi secara maksimal dalam berbagai aspek, termasuk bidang pendidikan

Hal itu disampaikan saat menjadi keynote speaker sesi paralel pada forum G20 Education Dialogue: Education, Technology and Quality Growth in the Digital Era, di Tiongkok, Sabtu (12/10/2024).

Prof Marsudi juga menyampaikan rekomendasi lainnya yakni mengadaptasi kurikulum sesuai tuntutan industri yang berkembang serta kompetensi artificial intelligence (AI) dan technology information (TI).

"Kemudian, memanfaatkan teknologi dan memperluas platform digital lainnya, serta fokus pada pelatihan di sektor-sektor berkelanjutan dan pekerjaan yang tidak akan tergantikan oleh mesin," terang Prof Marsudi dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).

Dalam presentasinya yang membahas International & Private Partnership in Vocational Education itu, Marsudi juga memaparkan tentang tujuan dan tantangan dalam kerja sama internasional.

Menurutnya, kerja sama internasional sangat diperlukan untuk saling berbagi praktik terbaik antarnegara, meningkatkan kualitas dan standar pendidikan, mengatasi ketidakcocokan keterampilan secara global, dan mendorong pertukaran budaya melalui pendidikan dan pelatihan vokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
05:02
11:08
01:52
03:27
03:32
Viral