Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK).
Sumber :
  • tvOnenews/Aldi Herlanda

Reaksi Tak Terduga JK soal Calon Menteri-Wamen di Kabinet Prabowo: Tergantung...

Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Soal calon menteri dan wakil menteri (wamen) Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ternyata menuai reaksi komentar dari beberapa kalangan tokoh politik di Indonesia. 

Satu di antaranya, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK, yang menyampaikan, bahwa nama-nama yang dipanggil adalah tokoh yang keren.

JK menilai, jumlah kementerian di kabinet Prabowo merupakan hak prerogatif presiden, terlebih undang-undang tak lagi membatasi jumlah kementerian hanya 34 kementerian.

"Oh keren-keren. Ya itu hak prerogatif presiden. Apalagi Undang-undang itu yang baru sudah dirubah batasan 34 itu, jadi itu kan semua tergantung kepada kebutuhan dan apa yang disampaikan oleh bapak presiden terpilih," ujar JK di kediamannya Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).

Kemudian, JK berharap para calon menteri dan wakil menteri yang akan dipilih oleh Prabowo dapat bekerja dengan maksimal. 

Dia juga berharap pemerintahan yang akan datang, mengutamakan koordinasi, sebab jumlah kementerian menjadi lebih banyak dibandingkan jumlah kementerian di kabinet sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral