pelaku koboi todongkan pistol ke PPSU di Pasar Minggu.
Sumber :
  • IST

Tampang 'Koboi' Penodong PPSU di Jaksel, Kini Jadi Tersangka dan Langsung Ditahan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaku 'koboi' penodong pistol ke anggota Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Komplek Buncit Indah, Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan telah ditangkap.

Adapun pelaku berinisial FA mengacungkan senjata api berjenis pistol airsoft gun kepada para anggota PPSU yang sedang melaksanakan tugas penebangan pohon. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Gogo Galesung mengatakan bahwa saat ini pelaku berinisial FA ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah ditangkap, sudah ditahan," ucap Gogo, Kamis (17/10/2024).

FA dijerat dengan Undang-undang Darurat atas kepemilikan airsoft gun dan Pasal 335 KUHP atas perbuatan pengancaman yang dilakukan FA kepada petugas PPSU.

Polisi juga mengungkap tampang pelaku FA yang bergaya bak 'koboi'. Berdasar foto yang diterima tvonenews.com, tampak pelaku adalah seorang pria berambut gondrong dan memiliki tato di lengan sebelah kanan. Kini ia telah mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan nomor 009 di Polsek Pasar Minggu.

Gogo mengungkap bahwa motif FA melakukan aksinya yang berlaga sebagai koboi itu kepada PPSU lantaran FA merasa terganggu dengan suara mesin penebang pohon.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral