Ilustrasi - Pangan..
Sumber :
  • Istimewa

Top, Peneliti Indonesia di Jerman Ungkap Temuan Kunci Masa Depan Sistem Pangan Nasional

Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lembaga penelitian independen, Foodagogik, meluncurkan publikasi perdana mereka yang berjudul Flagship Report: Imagining the future of Indonesian food systems, saat bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia.

Adapun, diskusi panel dalam acara peluncuran ini juga melibatkan berbagai narasumber ahli, antara lain Angela Ratna Sari Biu, Founder Hekang Dite, yang berbagi pengalaman dalam mendirikan UMKM di tingkat lokal yang melibatkan orang muda.

Kemudian, Felia Salim, Ambassador Food and Land Use (FOLU) Coalition, yang menggarisbawahi peran perubahan perilaku dalam transformasi sistem.

Lalu, Gita Syahrani, Ketua Dewan Pengurus Koalisi Ekonomi Membumi (KEM), yang menyampaikan pentingnya akses untuk para non-pegiat pangan untuk ikut terlibat.

Selanjutnya, Dr. Rina Mardiana, Dewan Penasihat Pusat Studi Agraria IPB University, yang memberikan perspektif ilmiah dan kebijakan tentang pangan regeneratif yang berdaulat.

Carin Noerhadi, Co-founder & Executive Director foodagogik, mengungkapkan sejumlah temuan penting tentang bagaimana Indonesia dapat membangun sistem pangan yang lebih inklusif, bergizi, dan regeneratif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral