Mendagri Tito Karnavian.
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Tito Karnavian Blak-blakan Sebut Alasan Heru Budi Tak Jadi Pj Gubernur Jakarta Lagi, Ternyata...

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan alasan mengapa Heru Budi Hartono tidak kembali dilanjutkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta.

Menurut Tito, hal ini dikarenakan Heru Budi kembali fokus bertugas sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) di masa transisi pergantian presiden baru, yakni Prabowo Subianto.

"Pagi hari ini kita melaksanakan acara pelantikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang semula dijabat oleh Bapak Heru. Kemudian dia kembali menjadi Kasetpres karena ada pergantian presiden yang memerlukan konsentrasi penuh," jelas dia, di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

"Banyak sekali rangkaian-rangkaian acara yang harus dikerjakan termasuk penyiapan sarana dan prasarana presiden baru di masa transisi," sambung dia.

Kini yang menggantikan posisi Heru Budi selama kurang lebih empat bulan, sebelum dilantik Gubernur Jakarta definitif pada awal tahun 2025 adalah Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Teguh Setyabudi.

"Presiden Jokowi memutuskan memilih Teguh menjadi Pj Gubernur Jakarta," jelas dia.

Tito menceritakan bagaimana sepak terjang Teguh di bidang pemerintahan. Pria tersebut sudah dua kali menjabat sebagai Pj Gubernur di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral