Kepolisian Kerahkan 1.929 Personel untuk Amankan Demo di Kawasan Patung Kuda.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Kepolisian Kerahkan 1.929 Personel untuk Amankan Demo di Kawasan Patung Kuda

Jumat, 18 Oktober 2024 - 15:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 1.929 personel gabungan dikerahkan oleh pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan saat aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. 

Pasukan ini berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, serta instansi terkait lainnya, dan akan ditempatkan di beberapa titik mulai dari Bundaran Patung Kuda Monas hingga depan Istana Negara.

Pengamanan ekstra juga disiapkan untuk mencegah massa aksi memasuki kawasan-kawasan tertentu. Kombes Pol Susatyo, yang memimpin operasi pengamanan, menjelaskan bahwa jika eskalasi meningkat dan jumlah massa di sekitar Patung Kuda Monas membesar, lalu lintas akan dialihkan untuk menjaga kelancaran.

"Kita akan lihat perkembangan di lapangan. Jika situasi di sekitar Bundaran Patung Kuda membludak, kita akan lakukan pengalihan arus," ujar Susatyo.

Ia juga mengimbau kepada para koordinator lapangan (korlap) dan orator untuk menyampaikan aspirasi dengan bijak tanpa memancing provokasi.

"Laksanakan demo secara damai, tanpa memaksakan kehendak, tidak anarkis, dan tetap menjaga fasilitas umum. Hormati sesama pengguna jalan di sekitar Patung Kuda dan sekitarnya," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral