WIR Group dan Thales Jajaki Kolaborasi Strategis untuk Meningkatkan Layanan Bandara di Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

Gebrakan Terbaru WIR Group dan Thales Siap Tingkatkan Layanan Bandara di Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 - 19:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi imersif dan web3 berfokus Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain di Asia Tenggara umumkan kerjasama dengan Thales, perusahaan terkemuka di dunia bidang sistem kontrol dan manajemen bandara.

Melalui penandatanganan Letter of Intent pada tanggal 18 September 2024 di Bali International Airshow 2024, kedua belah pihak telah menyatakan minatnya untuk menjajaki potensi kemitraan bisnis terkait operasional terminal bandara, termasuk manajemen arus penumpang di sektor kebandarudaraan Indonesia.

Kedua belah pihak akan menggabungkan keahlian, teknologi, dan sumber daya mereka untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengelola arus penumpang, dan meningkatkan keselamatan di bandara-bandara di Indonesia.

Dalam jangka panjang, WIR Group dan Thales juga menjajaki peluang lebih lanjut untuk kolaborasi serupa dalam penyediaan, pemasangan, dan pemeliharaan sistem kontrol dan manajemen bandara di bandara-bandara lain di seluruh Indonesia, sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor penerbangan nasional.

Integrasi teknologi canggih dalam operasi bandara telah merevolusi pengalaman perjalanan dengan meningkatkan efisiensi dan kepuasan penumpang.

Tren untuk menggabungkan teknologi mutakhir, seperti identifikasi biometrik, kios dan otomatisasi layanan mandiri, perangkat dan sensor Internet of Things (IoT), serta integrasi robotika dan kecerdasan buatan, semakin marak ditemukan bahkan di bandar udara pengumpul dengan skala pelayanan tersier.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral