Sinergi Gerbangtara dengan Bank Kaltimtara, Kembangkan SDM Unggul untuk IKN.
Sumber :
  • Istimewa

Sinergi Gerbangtara dengan Bank Kaltimtara, Kembangkan SDM Unggul untuk IKN

Jumat, 18 Oktober 2024 - 23:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara) dan Bank Kaltimtara bersinergi dalam mendukung inisiatif pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terutama dalam peningkatan kapasitas SDM lokal.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memperkuat partisipasi warga agar siap membangun ibu kota baru.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko berharap sinergi Gerbangtara dengan Bank Kaltimtara akan semakin menguatkan peningkatan SDM lokal dari berbagai sektor di kawasan IKN.

“Peningkatan SDM lokal dari berbagai sektor sangat dibutuhkan disana (IKN). Misalnya perlu juga regenerasi petani, ini merupakan isu global yang mesti diatasi mulai dari sekarang,” kata Moeldoko di Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Di sisi bersamaan, Wildanshah selaku Kordinator Tim Strategi dan Komunikasi Kebijakan Menpora RI berharap Gerbangtara bisa menjadi ruang kolaborasi multipihak yang selaras dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“IKN adalah ibu kota baru, kita butuh memperkuat generasi baru, Gerbangtara saya harap bisa menjadi Hub multistakeholder dalam membangun SDM di wilayah kalimatan timur. Tugas kami memastikan sinkronisasi dan harmonisasi program dan kegiatan kepemudaan sebagaimana amanat Perpres Koordinasi Strategis Lintaw Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan," katanya.

Diketahui, Gerbangtara membangun konsorsium pentahelix dalam mebangun SDM di sekitar Nusantara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral