Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Jadi Efisiensi Penerimaan Negara, Pemerintahan Prabowo Diharap Segera Realisasi Pembentukan BPN

Minggu, 20 Oktober 2024 - 01:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masa pemerintahan era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diharapakan sejumlah pihak dapat merealisasikan pembentukan Badan Penerimaan Negara (BPN).

Analis Sosial Ekonomi yang juga Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU), Sumantri Suwarno mengaku sepakat dan mengapresiasi dengan rencana pembentukan BPN.

Sebab, menururnya badan yang direncanakan merupakan pemisahan Ditjen Pajak dan Bea Cukai dari Kemenkeu itu dapat membawa efek positif dalam mendongkrak dan mengelola penerimaan negara secara maksimal.

“Sangat bagus sekali ya (rencana pembentukan BPN). Saya rasa, secara konseptual, saya sama Pak Prabowo ini optimis ya, beliau punya konsep, beliau punya visi, beliau punya strategi. Tapi memang PR-nya di implementasi,” kata Sumantri kepada awak media, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Sumantri menuturkan bahwa jika realisasi BPN itu terwujud maka akan terjadi integrasi dan hingga terbentuknya capacity building dari lembaga ini.

Hal itu, kata ia dapat berdampak akan efisiensi penerimaan negara dalam jangka menengah dan panjang.

“Sehingga memang dalam jangka menengah panjang akan terjadi efisiensi pengelolaan penerimaan negara, efisiensi itu maksudnya dalam prosesnya lebih mudah,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral