Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Tak Hadir Pelantikan Presiden, Megawati Punya Pesan untuk Prabowo, Begini Isinya

Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Fraksi PDIP MPR RI, Ahmad Basarah mengungkapkan meski tak bisa hadir ke pelantikan Presiden Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan kepada pemimpin baru tersebut.

Sebagai mantan Presiden, Megawati memberikan saran untuk Prabowo Subianto yang hari ini dilantik sebagai Presiden ke-8 RI.

"Bu Mega juga memberikan saran dan masukan agar Pak Prabowo mulai juga fokus untuk memikirkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai presiden, kepala negara dan kepala pemerintahan yang memang tugas-tugas yang beliau emban, cukup kompleks dan berat," ungkap Basarah ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Basarah juga menuturkan, Megawati menyampaikan pesan untuk Prabowo terkait konflik luar negeri.

Misalnya konflik yang masih berlangsung seperti saat ini seperti antara Rusia dan Ukraina serta konflik yang terjadi di Timur Tengah.

"Konflik laut China Selatan, perang dagang Tiongkok dengan Amerika, pemanasan global, dan lain-lain," kata dia.

Menurutnya, saat ini situasi di dunia sedang tidak baik-baik saja sehingga perlu kepemimpinan Prabowo yang berwibawa dan efektif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral