Karpet Merah Digelar, Jokowi Pulang ke Solo dengan Boeing TNI AU.
Sumber :
  • tim tvOne - Aldi Herlanda

Karpet Merah Digelar, Jokowi Pulang ke Solo dengan Boeing TNI AU

Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:48 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) telah siap untuk membawa Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi), kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (20/10/2024). Persiapan di Base Ops Halim Perdanakusuma terlihat matang dengan berbagai kesiapan yang dilakukan.

Sejumlah awak media telah menanti di depan pesawat Boeing 737 milik TNI AU yang akan digunakan oleh Jokowi. Karpet merah sudah digelar, menyambut kedatangan sang presiden, sementara bendera Merah Putih berkibar di atas tiang, menambah suasana khidmat.

Berdasarkan informasi yang diterima, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga direncanakan hadir untuk mengantar Jokowi menuju Halim Perdanakusuma.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebelumnya telah mempersiapkan skenario kepulangan Jokowi, baik melalui jalur udara maupun darat. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyampaikan bahwa mobil dinas termasuk Toyota Alphard hitam dengan nomor polisi AD 1 JKW sudah disiapkan sebagai opsi transportasi jika Jokowi memilih perjalanan darat.

"Ya, mobil tersebut disiapkan untuk mengantar Pak Presiden, apakah lewat darat atau ke bandara, tentu tetap butuh kendaraan," ujarnya. (aha/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral