Tampil Perdana Jadi Presiden, Prabowo Pakai Mobil Karya Anak Bangsa MV3 Garuda, Pindad: Kami Terharu.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Tampil Perdana Jadi Presiden, Prabowo Pakai Mobil Karya Anak Bangsa MV3 Garuda, Pindad: Kami Terharu

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Prabowo Subianto menampilkan momen istimewa saat menumpangi kendaraan khusus karya PT Pindad, MV3 Garuda Limousine, dalam perjalanannya dari Gedung MPR menuju Istana Negara, Jakarta. Mobil mewah berwarna putih tersebut diberi pelat 'Indonesia 1', simbol posisi tertinggi di pemerintahan.

Dilansir dari Antara pada Minggu (20/10/2024), Prabowo tiba di Gedung Nusantara MPR dengan Toyota Alphard berwarna putih yang berpelat Kementerian Pertahanan. Namun, setelah resmi dilantik sebagai Presiden RI, Prabowo mendapatkan mobil dinas istimewa.

Untuk pertama kalinya, publik dapat melihat langsung kendaraan dinas baru Prabowo, MV3 Garuda, yang hadir dengan pelat 'Indonesia'. Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada produk buatan anak bangsa tersebut.

"Kami sangat terharu dan bangga karena Presiden RI, Bapak Prabowo Subianto, memilih MV3 Garuda Limousine sebagai kendaraan dinasnya dalam momen bersejarah ini. Ini adalah bukti kepercayaan beliau terhadap karya dalam negeri," ungkap Abraham Mose dalam pernyataan resmi PT Pindad di Jakarta.

Sigit P Santosa, Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, menambahkan bahwa Prabowo adalah pengguna pertama MV3 Garuda. Menariknya, dalam beberapa kesempatan, Prabowo juga kerap disapa dengan kode 'Garuda', yang seakan selaras dengan nama kendaraan tersebut.

Selama perjalanan menuju Istana, Prabowo menyapa rakyat dari rooftop mobilnya, diiringi sambutan meriah dari warga yang berbaris sepanjang jalan, bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral