Widiyanti Putri.
Sumber :
  • Antara

Mengenal Sosok Menteri Pariwisata Prabowo Widiyanti Putri Wardhana, Menteri dari Trah Super Kaya

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih di Istana Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Salah satu sosok yang menarik perhatian di tengah pertemuan tersebut adalah Widiyanti Putri Wardhana, seorang pengusaha berpengalaman yang dinilai potensial untuk mengisi posisi menteri Pariwisata.

Widiyanti Putri Wardhana dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di dunia bisnis dan sosial. Dia merupakan putri dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro, pendiri Teladan Group, sebuah perusahaan besar yang aktif di berbagai sektor, termasuk agribisnis dan pertambangan.

Selain itu, Widiyanti adalah istri dari Wishnu Wardhana yang merupakan mantan direktur utama PT Indika Energy Tbk (INDY), salah satu perusahaan energi terbesar di Indonesia.

Widiyanti Putri mulai terjun ke dunia bisnis sejak lama, terutama di sektor agribisnis melalui PT Teladan Prima Agro (TPA). TPA bergerak di bidang pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang memulai operasinya pada tahun 2004 di Kalimantan Timur.

Di bawah pengelolaannya, TPA berkembang pesat dengan perkebunan yang tersebar di Kabupaten Berau, Kutai Timur, Paser, dan Kutai Kartanegara.

Sejak 2021, Widiyanti menjabat sebagai Komisaris di PT Teladan Prima Agro. Sebelumnya, ia sempat menjadi Direktur di perusahaan yang sama selama sembilan tahun, dari 2012 hingga 2021.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral