Rencana Prabowo Subianto 'Ospek' Semua Menteri ke Lembah Tidar Magelang, Menbud Fadli Zon Siap-siap Terima Ini....
Sumber :
  • ANTARA

Jabat Menteri Kebudayaan, Fabli Zon Siap Jadikan Indonesia Ibu Kota Budaya Dunia

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Fadli Zon resmi menjabat sebagai Menteri Kebudayaan di Kabinet Merah Putih di bawah pimpinan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dengan jabatan tersebut, Fadli Zon mengklaim siap menjadikan Indonesia sebagai ibu kota budaya dunia.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung saat melaksanakan serah terima jabatan menteri di Gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, Senin.

“Jadi kekayaan nasional kita ini bukan hanya nikel, bukan hanya batu bara, bukan hanya minyak dan gas, tapi budaya kita sebenarnya kekayaan yang luar biasa, dan inilah yang saya kira akan kita lakukan, mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi ibu kota budaya dunia, capital of world culture,” kata Fadli Zon dilansir dari laman ANTARA.

Lebih lanjut, Fadli Zon menegaskan masyarakat harus bersama-sama bergerak menjadikan budaya sebagai kekayaan untuk dimanfaatkan secara luas.

“Saya kira kita harus menjadikan budaya ini sebagai treasure, kekayaan nasional kita. Mudah-mudahan bisa dilakukan juga secara reguler di sini, mungkin kalau di Davos, Swiss, itu ada World Economic Forum (Forum Ekonomi Dunia), di Indonesia bisa ada World Cultural Forum (Forum Kebudayaan Dunia),” ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral