Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) Meutya Hafid.
Sumber :
  • tvonenews/Rika Pangesti

Jabat Menkomdigi, Meutya Hafid Dapat Tugas Ini dari Prabowo: Cukup Berat

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:43 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Meutya Hafid telah serah jabatan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie.

Meutya kini resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden RI Prabowo Subianto.

Meutya menyebut bahwa pergantian nama lembaga kementerian dari Kominfo ke Komdigi ini adalah tugas yang diamanahkan oleh Presiden RI Prabowo.

Ia mengungkap bahwa dalam pidato pertamanya Prabowo saat dilantik sebagai  presiden RI, kata 'digital' berulang kali diucapkan.

Oleh karenanya, pergantian nama kementerian ini dianggap strategis, mengingat adanya penambahan nomenklatur kementerian yang menyertakan aspek digital.

"Ini kami dapat tugas yang cukup berat. Dari zaman pak Budi Arie berat tapi karena ada penambahan nomenklatur ini untuk teman-teman Kominfo kita harus siap bahwa kemaren di pidato presiden Prabowo juga berulang kali menyebut kata digital. Biasanya mengulang-ulang kata pertahanan. Tapi kemaren mengulang kata digitalnya itu cukup banyak diulang-diulang dalam sambutan pertama beliau, atau pidato pertama beliau sebagai presiden," ucap Meutya usai Sertijab di Gedung Kemenkominfo, Senin (21/10/2024).

Atas hal itu, Meutya melihat, fokus Presiden Prabowo cukup khusus terhadap digitalisasi. Oleh karenanya, ia pun langsung setuju ketika ditawarkan untuk lembaga khusus digitalisasi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral