Serah Terima Jabatan Menteri PPPA RI.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rika Pangesti

Resmi Jabat Menteri PPPA, Arifatul Choiri Fauzi: Harus Terus Perjuangkan Kesetaraan Gender!

Selasa, 22 Oktober 2024 - 01:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Arifatul Choiri Fauzi kini telah resmi menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) periode 2024-2029.

Ia resmi masuk dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden RI, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka

Diketahui, Arifatul juga menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdatul Ulama (NU).

Usai resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menteri PPPA periode 2019-2024, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Arifatul Choirimenegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan langkah perjuangan Bintang.

Misalnya untuk terus memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

"Saya merasa sangat terhormat dapat melanjutkan langkah ibu dan dengan rendah hati saya memohon bimbingan serta dukungan ibu dalam perjalanan ini. Kita harus terus berjuang dan harus memperjuangkan kesetaraan gender, memberdayakan perempuan agar mereka tidak hanya menjadi penerima manfaat tetapi juga menjadi penggerak perubahan," tutur Arifatul usai sertijab di Gedung KemenPPPA, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Arifatul mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia masih begitu besar terkhusus masalah perempuan dan anak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral