Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono..
Sumber :
  • Istimewa

Tegas, Ibas Desak Ketua MA Harus Berpihak dalam Kebenaran dan Keadilan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas menyatakan Ketua Mahkamah Agung harus bisa menjadi teladan bagi pencari keadilan ‘Justice Seeker’ dan berpihak pada kebenaran dan keadilan untuk rakyat, Bangsa dan Negara “Justice for All’.

Hal tersebut disampaikan Ibas ketika hadir di Istana Negara, Jakarta menyaksikan pengucapan sumpah Prof. Sunarto sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA), Selasa (22/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ibas juga memberikan ucapan selamat.

“Saya mengucapkan selamat, terus amanah, dan sukses bisa memberikan keteladanan lanjutan bagi kepemimpinan di MA. Prof Sunarto diharapkan agar terus bisa menjadi pemimpin yang berintegritas, yang mengayomi seluruh pencari keadilan ‘justice seeker’, dan juga bisa mengayomi insan peradilan di seluruh tanah air dengan baik,” ungkap Ibas dalam keterangannya.

Ibas berharap agar pemimpin MA yang baru dapat sukses melanjutkan kepemimpinan di MA dan bisa menjadi teladan serta bertindak independen.

“Kami juga berharap agar pimpinan MA dapat menjadi teladan yang bisa memberikan kebaikan, tidak hanya sebagai pemimpin dan peradilan di Indonesia, tapi juga bertindak professional, independen, bebas dari intervensi, dan juga berpihak pada kebenaran dan keadilan ‘justice for all’,” terang dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral