Sumbang Rp350 Triliun ke Negara, Bahlil Janji Naikkan Tukin ASN Kementerian ESDM: Kalau Kesejahteraan Tak Diperhatikan Ya Susah.
Sumber :
  • ANTARA

Akademisi Tegaskan Gelar Doktor Bahlil Sesuai Prosedur, Prof. Iswandi: Bahlil Serius Kuliah, Bukan Cari Gengsi!

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Prof. Dr. Iswandi Syahputra, Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN Yogyakarta, memberikan pandangannya terkait gelar Doktor yang diterima Bahlil Lahadalia dari Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI). 

Menurutnya, perolehan gelar tersebut telah sesuai dengan aturan yang berlaku, mengacu pada Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, yang menekankan pentingnya pendidikan seumur hidup tanpa diskriminasi.

"Perguruan tinggi tidak bisa menolak warga negara yang ingin melanjutkan pendidikan. Setiap orang berhak melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Prof. Iswandi, Senin (21/10/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa otonomi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) memungkinkan fleksibilitas dalam mengelola program studi, termasuk program lintas disiplin di jenjang pascasarjana. 

Program-program ini, lanjutnya, dirancang untuk memberikan solusi bagi permasalahan kebangsaan.

"Program seperti yang diikuti Bahlil sangat positif karena menjembatani perguruan tinggi dengan pengambil kebijakan, terlebih Bahlil juga menjabat sebagai Menteri ESDM," tambah Prof. Iswandi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral