Singgung Keberagaman, Ridwan Kamil Tak Mau Lagi Dipanggil 'Bang' Meski Jadi Calon Gubernur Jakarta.
Sumber :
  • tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Singgung Keberagaman, Ridwan Kamil Tak Mau Lagi Dipanggil 'Bang' Meski Jadi Calon Gubernur Jakarta

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil mengaku tidak ingin dipanggil 'Bang' dan ingin kembali dipanggil 'Kang'.

Dia merujuk kepada eks Gubernur Jakarta terdahulu yang tidak melekat sapaan 'Bang', seperti Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"(Dipanggil, red) Kang. Kan, Pak Jokowi juga dipanggil Pak, bukan Bang Jokowi. Pak Ahok, Pak Ahok enggak dipanggil Bang Ahok," tegas Ridwan Kamil di Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).

Ridwan Kamil menegaskan Jakarta adalah Indonesia, yang mana memiliki banyak keragaman.

"Karena Jakarta adalah Indonesia, Indonesia adalah keberagaman," tandas dia.

Sebelumnya, bakal Calon Gubernur DKI Ridwan Kamil (RK) meminta dipanggil "Bang Emil" untuk menyesuaikan karakter masyarakat Jakarta menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI tahun ini.

"Sesuai tempat, kalau istri panggil Aa, di kampung dipanggil Kang, tapi di sini lebih cocok dipanggil Bang," kata Ridwan Kamil di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
 
RK, sapaan akrabnya, mengatakan hal itu dalam kegiatan yang diselenggarakan Ruang Muda bertemakan "Harapan Anak Muda untuk Pemerintahan Baru".
 
Dia mengaku, daripada sebutan "Kang Emil", dia mengungkapkan keinginannya untuk dipanggil "Bang Emil".
 
"Sapaan "Bang Emil" lebih sesuai dengan kultur dan adat di Jakarta," ujar Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu. (agr/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral