Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika.
Sumber :
  • ANTARA

Uang Hampir Rp 300 Juta Disita KPK dalam Penggeledahan di Kalimantan Selatan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Uang tunai ratusan juta rupiah dan barang bukti lain disita tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan di beberapa lokasi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penggeledahan tim penyidik KPK kali ini merupakan bagian dari pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) terkait suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika mengatakan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti termasuk diantaranya uang tunai sejumlah hampir Rp300 juta.

"Informasi yang kami dapatkan dari rekan-rekan penyidik untuk penggeledahan di beberapa lokasi ditemukan dokumen, barang bukti elektronik serta uang dengan jumlah kurang dari Rp300 juta," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, dilansir dari laman ANTARA.

KPK mengatakan ada beberapa lokasi yang digeledah di Kalimantan Selatan, salah satu lokasi yang digeledah tersebut adalah rumah pribadi dan rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Namun KPK tidak menjelaskan secara spesifik barang bukti apa saja yang ditemukan dalam penggeledahan di rumah pribadi dan rumah dinas Sahbirin Noor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral