Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia.
Sumber :
  • Aldi Herlanda/tvOnenews.com

Gerindra-Golkar 'Barter' Soal Pimpinan MPR dan Penambahan Jatah Menteri di Kabinet Merah Putih

Rabu, 23 Oktober 2024 - 02:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia bocorkan soal Partainya yang mendapatkan jatah 8 kursi Menteri didalam Kabinet Merah Putih.

Mulanya Bahlil bercerita bahwa Golkar mendapatkan 5 Menteri saja. Namun saat itu, kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus diambil alih oleh Gerindra.

Usai mendapatkan informasi tersebut, Bahlil segera melakukan komunikasi dengan Aburizal Bakrie atau Ical selaku mantan Ketum Golkar.

"Jatah kita 5, waktu itu MPR di konsesuskan ke Partai Sahabat yang menangkan Presiden, kita gabisa lawan Pak Presiden, kalau kita lawan Presiden repot kita semua kan," katanya di DPP Golkar dikutip Selasa (22/10/2024).

Setelah itu, Bahlil pun melangsungkan negosiasi untuk meminta penambahan jatah Menteri usai sepakat melepas Kepempinan MPR diberikan ke Gerindra.

"Saya bilang bahwa saya ketua TKS (Tim Kerja Strategis Prabowo-Gibran), harusnya punya jatah satu dari luar Partai Golkar," jelas dia.

"Itulah kemudian cerita kenapa Golkar dapat 6 tambah 1 jadi 7 awalnya MPR kita kasih tapi kita ambil satu lagi jadi 7," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral