Prabowo Dinilai Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN.
Sumber :
  • Istimewa

Prabowo Dinilai Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN

Rabu, 23 Oktober 2024 - 02:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mudapro menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Erick Thohir sebagai Menteri BUMN di Kabinet Merah Putih Presiden RI, Prabowo Subianto.

Ketua Umum Mudapro, Husain Anwar mengatakan pihaknya mendukung penuh pengangkatan kembali Erick Thohir yang dipercaya memiliki banyak prestasi selama menjabat Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju sebelumnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada bapak Erick Thohir atas 5 tahun pencapaian yang luar biasa ini, sebagaimana kita tahu covid-19 telah berdampak besar pada ekonomi global dan nasional. Namun, bapak Erick Thohir masih mampu menyetorkan dividen yang tinggi kepada Negara” kata Husain, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Husain menuturkan berdasarkan data yang dirilis Kementerian BUMN di Laporan Kinerja KBUMN periode 2020 hingga 2022 total dividen, pajak, dan PNBP yang sebesar Rp1,3 triliun lebih. 

Hal ini membuktikan bahwa bapak Erick Thohir sangat layak dan pantas untuk meneruskan capaiannya.

Husain menjelasakan beragam langkah strategis yang dilakukan Erick Thohir dianggap sangat berdampak pada kinerja moncreng Kementerian BUMN. 

Selain itu, Erick Thohir dinilai transparan dalam kepemimpinannya serta memiliki tata kelola serta core values AKHLAK yang menjadi budaya diruang lingkup BUMN terimplementasikan dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral