Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Istimewa

Prabowo Subianto Tegas Minta Para Menteri Jangan Mengada-ada Alasan Sering ke Luar Negeri, Apalagi Belajar Pramuka

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Prabowo Subianto meminta jajaran menteri kabinet Merah Putih mengurangi acara-acara yang bersifat seremonial semata dan perjalanan luar negeri yang tidak penting.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memimpin sidang perdana Kabinet Merah Putih yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

"Saya minta kegiatan-kegiatan yang terlalu seremonial, terlalu banyak seminar, sarasehan, konferensi, perjalanan luar negeri, mohon dikurangi," tegas Prabowo di hadapan para menteri.

Prabowo Subianto mengatakan jajaran menteri di Kabinet Merah Putih harus mampu menjadi contoh dan fokus dalam membangun ekonomi kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, salah satu contoh yang bisa dilakukan ialah dengan tidak bekerja seenaknya dan selalu mengutamakan efisiensi.

"Kita harus memberi contoh. Fokus kita adalah pembangunan ekonomi kesejahteraan rakyat. Jangan mengada-ada. Studi banding, belajar Pramuka ke negara lain. Saya minta efisien," jelas Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga meminta kepada Menteri Koordinator serta Menteri Keuangan untuk mengawasi serta menelusuri Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral