Prabowo Harus Kerja Keras, IMF Ramal Pertumbuhan Ekonomi hingga 2029 Maksimal 5,1 Persen.
Sumber :
  • ANTARA

Pengamat Hukum UI Beberkan Analisisnya soal Alasan Prabowo Pisahkan Kemenko Hukum dan Kemenko Polkam

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat Hukum dari Universitas Indonesia (UI), Chudry Sitompul, menegaskan bahwa stabilitas politik dan keamanan adalah kunci utama dalam mewujudkan visi besar pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. 

Menurutnya, hal ini menjadi semakin penting di tengah tantangan global yang kian kompleks, seperti perubahan iklim, krisis pangan, dan dinamika geopolitik.

“Dengan terciptanya stabilitas politik dan keamanan yang kokoh, agenda pemerintahan akan berjalan lancar. Penguatan TNI-Polri dan diplomasi strategis juga menempatkan Indonesia di jalur yang tepat menuju cita-cita Indonesia Emas 2045,” ujar Chudry dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat, (25/10/2024).

Chudry juga menyebutkan bahwa fokus pemerintah dalam memperkuat koordinasi antara lembaga strategis untuk memastikan keamanan nasional sudah tepat. 

Dia pun optimistis urusan politik dan keamanan akan berjalan baik di bawah kepemimpinan Menko Polhukam, Budi Gunawan.

“Dengan pemisahan isu hukum dari ranah politik dan keamanan, Kemenko Polhukam seharusnya dapat lebih fokus menjaga ketertiban serta stabilitas nasional,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
Viral