Industri Desain Custome Toys Diyakini Miliki Potensi Pasar Besar di Indonesia Hingga Mancanegara.
Sumber :
  • Istimewa

Industri Desain Custome Toys Diyakini Miliki Potensi Pasar Besar di Indonesia Hingga Mancanegara

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 02:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Industri desain custome toys dinilai memiliki potensi pasar di Indonesia seiring pertumbuhan ekonomi yang mumpuni.

Hal itu disampaikan oleh Director of toys, Paulus Hyu usai didapatinya banyak kolektor luar negeri yang Muali memilih Indonesia sebagai pasarnya.

“Kalau saya lihat industri desain custome toys memiliki potensi sangat besar, karena Indonesia marketnya baru growth ya. Sebenarnya kolektor base market artis-artis luar udah mau masuk ke Indonesia, karena buyernya dari sini kebanyakan sekarang,” kata Paulus kepada awak media, Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Paulus menuturkan industri custome toys terbilang belum banyak yang mengetahuinya.

Kendati demikian, ia meyakini industri tersebut memiliki potensi sangat bagus di Indonesia.

“Kalau saya lihat potensi banyak buyer dari Indonesia yang suka dengan industri kreatif seperti ini. Jadi kalau dimulai ekosistem mesti pelan-pelan mulai dari kolektor sampai dengan kreator itu mesti geraknya bareng. Nah ini kita baru mulai,” tuturnya. 

Selain itu, Paulus menambahkan, custome toys memiliki pangsa pasar cukup besar di mancanegara, terutama di Asia seperti China, Jepang, Thailand, Singapore, Malaysia, Filipina, Hongkong Taiwan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
Viral