Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Sugiono..
Sumber :
  • Instagram @sugiono_56

Menlu Sugiono Langsung Ikut Pembekalan Kabinet Merah Putih Usai Tugas KTT BRICS Plus di Rusia

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Sugiono bergabung dalam acara pembekalan atau retreat Kabinet Merah Putih di hari kedua usai menjalani tugas negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS Plus di Kazan, Rusia, Kamis (24/10) yang lalu.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (Presidential Communication Office) Hasan Nasbi mengatakan, usai giat di Rusia, Sugiono langsung bertolak ke Indonesia dan tiba di Magelang, Jawa Tengah, pada malam hari.

“Beliau sudah bergabung di Magelang, sudah sampai semalam. Jadi pagi ini sudah bergabung dalam kegiatan,” jelas dia, di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).

Sementara itu, Hasan mengungkapkan, saat ini para pejabat Kabinet Merah Putih sedang mengikuti materi pembekalan di kelas.

“Sekarang kita masih mengikuti materi di kelas. Buat acara nanti malam kita masih menunggu informasi dari panitia,” tandas dia. 

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI, Sugiono, dengan tegas menyampaikan hasrat Indonesia untuk bergabung dengan blok ekonomi BRICS. Ini merupakan langkah strategis dalam menerapkan politik luar negeri yang bebas aktif. 

Pernyataan tersebut disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS Plus yang berlangsung di Kazan, Rusia, pada Kamis (24/10) waktu setempat.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
06:32
05:54
02:45
02:47
02:03
Viral