Lebih dari Seribu ASN Mengikuti Pelatihan AI.
Sumber :
  • Istimewa

Lebih dari Seribu ASN Ikut Pelatihan Artificial Intelligence, LAN Sampai Gandeng Tony Blair Institute dan Apolitical

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Lebih dari seribu ASN selaku penggerak transformasi Indonesia di tahun 2024 berkesempatan mengikuti pelatihan digitalisasi dan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) pada Jumat (25/10/2024).

Hal ini seiring dengan dimulainya kemitraan baru antara Lembaga Administrasi Negara (LAN), dengan Tony Blair Institute for Global Change (TBI), dan platform pembelajaran daring global, Apolitical.

Kemitraan tersebut ditandai melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) 'Government AI Campus Program'.

MoU ini menjadi landasan penting bagi pembinaan pegawai ASN yang adaptif dan tangkas untuk memenuhi kebutuhan Visi Emas Indonesia 2045, yang mencakup penyediaan materi pelatihan tentang dasar-dasar AI bagi ASN. 

Penggunaan AI dalam pelayanan publik memungkinkan lahirnya kebijakan yang lebih inovatif, memperoleh pemahaman mengenai infrastruktur kota pintar (smart-city), serta menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik.

Muhammad Taufiq dalam kesempatan ini menyampaikan sebagai pembuat kebijakan sekaligus pelayan masyarakat, ASN memiliki peran kunci dalam proses transformasi digital.

Oleh karena itu, ia menegaskan setiap ASN harus menguasai kemampuan digital yang mumpuni, memiliki mindset digital untuk mendukung keberhasilan transformasi digital.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral