Mantan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut..
Sumber :
  • Humas Kemenag RI

Gus Yaqut Puji Presiden Prabowo yang Beri Pembekalan Para Menteri di Lembah Tidar: Menumbuhkan Patriotisme

Minggu, 27 Oktober 2024 - 01:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memuji Presiden RI Prabowo Subianto yang memberikan pembekalan terhadap seluruh menterinya di Lembah Tidar, Jawa Tengah.

Gus Yaqut pun tidak setuju dengan pernyataan bahwa kepemimpinan yang dilakukan Prabowo itu menggunakan pendekatan militeristik.

"Kalau ada tuduhan mengarah ke militeristik, saya kira tidak ya, karena tujuannya menumbuhkan patriotisme," kata Gus Yaqut saat menghadirinSantri Inovation Summit di Jakarta, Sabtu (26/10).

Menurut Gus Yaqut, pembekalan Kabinet Merah Putih di Lembah Tidar itu bagus untuk menumbuhkan semangat membela rakyat Indonesia.

"(Pembekalan) bagus Saja kalau menurut saya. Kan sebagaimana disampaikan oleh presiden, ini untuk menumbuhkan spirit kejuangan yang dimulai dari Lembah Tidar, di mana Pangeran Diponegoro memulai perjuangan di sana, dan sejarah panjang kemerdekaan kita dimulai di sana juga," ujar Gus Yaqut.

Terkait acara Santri Inovation Summit, Gus Yaqut pun mengapresiasi kegiatan yang berisi gagasan luar biasa untuk anak-anak muda.

"Gagasannya supaya produk pesantren masuk ke pasar-pasar yang menyambut gagasan ketika saya masih menjadi Menteri Agama tentang Kemandirian Pesantren," ujar Gus Yaqut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral