Sri Mulyani Ungkap Kisah Disiplin TNI di Gunung Tidar, Ini Pengalamannya hingga Puji AHY.
Sumber :
  • istimewa - Instagram Sri Mulyani

Sri Mulyani Ungkap Kisah Disiplin TNI di Gunung Tidar, Ini Pengalamannya hingga Puji AHY

Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, membagikan kisah serunya mendaki Gunung Tidar di sela-sela retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah. 

Ia mengungkapkan bahwa ia mendaki bersama beberapa menteri dan wakil menteri yang fisiknya kuat serta memiliki semangat tinggi.

Kisah ini ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (27/10/2024), lengkap dengan foto-foto yang memperlihatkan dirinya bersama sejumlah pejabat saat menaklukkan puncak Tidar.

"Bagaimana agenda Minggu pagimu? Minggu ini dimulai dengan olahraga peregangan pukul 05.00 di hari terakhir retreat Kabinet Merah Putih. Bagi yang siap fisik dan tertantang, kami melanjutkan dengan mendaki Gunung Tidar yang terletak di belakang Akademi Militer," tulis Sri Mulyani.

Sri juga mengungkapkan keindahan alam Gunung Tidar yang sarat sejarah. Gunung ini dikenal sebagai "Pakunya Jawa" karena letaknya yang strategis di tengah Pulau Jawa dan dipercaya sebagai penyeimbang tanah Jawa.

"Gunung Tidar ini indah dan memiliki makna historis. Dengan ketinggian 503 meter di atas permukaan laut, gunung ini juga menjadi destinasi wisata spiritual. Banyak yang menyebutnya sebagai 'Pakunya Jawa', karena dipercaya menjaga keseimbangan Pulau Jawa," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:35
10:00
14:08
01:31
01:18
01:20
Viral